Apa Itu Beton Cor Minimix, Berapa Harganya?

by -96 views
beton cor minimix

Beton cor minimix adalah beton yang diangkut oleh mobil mixer ukuran kecil sehingga muatan beton lebih ringan. Tujuannya supaya tidak mengganggu lingkungan sekitar serta tidak merusak jalan karena beban betonnya lebih ringan dibandingkan mobil molen standar.

Bagi anda yang akan melakukan pembangunan di daerah yang memiliki jalanan yang kecil dan rawan seperti paving, maka menggunakan beton minimix ini juga akan sangat memudahkan bagi anda. Pasalnya jalan paving atau jalanan yang masih berupa tanah yang gembur akan sangat rawan untuk dilewati kendaraan yang besar dan berat seperti kendaraan molen full size. Hal ini merupakan salah satu hal yang akan membuat anda mendapatkan banyak masalah.

Kapasitas Mobil Truk Mix (Mobil Molen)

Ukuran mobil minimix berbeda dengan ukuran mobil standar. Mobil standar berukuran panjang 8 meter dan lebar 3 meter serta tinggi 4 meter. Untuk ukuran standar tidak bisa melewati jalan perumahan yang kecil dengan lebar jalan 3 meter. Kapasitas angkut mobil standar 7 m3 (7 kubik).

Sedangkan ukuran mobil minimix berdimensi Panjang 5 meter dan lebar 2 meter serta tinggi 3 meter. Mobil Minimix mampu melewati jalan yang ukuran lebarnya kecil dan tidak mengganggu lingkungan. Selain itu mobil minimix tidak merusak jalan yang dilewati karena beban betonnya yang ringan. Kapasitas mobil beton minimix bisa menampung readymix maximal 3 m3 (3 kubik).

Dengan adanya armada beton minimix kita tidak perlu repot lagi untuk membuat adukan beton manual. Selain itu juga jika jarak mobil molen tidak sampai ke lokasi bisa menggunakan pompa beton. Banyak supplier beton ready mix yang dapat membantu anda untuk suplai beton cor dengan ukuran mobil yang lebih kecil.

Beton minimix memiliki kapasitasnya sebesar 3 m3. Memang terlihat cukup kecil untuk pembangunan bangunan bukan? Akan tetapi jika memang kondisi jalanan tidak memungkinkan, maka beton minimix ini bisa menjadi solusi anda. Beton minimix ini adalah armada yang mengangkut ready mix dalam skala kecil. Oleh karena itu dengan menggunakan beton minimix ini anda bisa mengangkut beton ready mix dengan beragam jenis merek sesuai dengan pesanan.

Harga Beton Minimix

Untuk harga beton minimix tergantung dengan mutu yang dipesan. Beton minimix biasanya lebih mahal dari beton yang diangkut dengan mobil molen standar. Banyak faktor yang menjadikan harganya mahal, mulai dari operasional, mobilisasi dan lain sebagainya. Untuk beton minimix harga kisaran antara 1 juta sampai 1.5 jutaan, tergantung Klas, mutu yang anda butuhkan.

Mutu Klas Beton Minimix

Di bawah ini anda bisa melihat mutu beton cor minimix mulai dari B0 sampai K 500, mutu ini digunakan sesuai kebutuhan untuk konstruksi bangunan anda.

Klass B-0 Digunakan untuk dasar atau sebagai pengeras struktur tanah yang nantinya akan dilakukan pengecoran finish, Mutu ini teksturnya kasar dan rendah kadar semen sehingga sulit untuk di finish halus.

K-175 – K-200 Digunakan untuk pengecoran non struktural jalan kecil seperti jalan lingkungan dan jalan gang sempit yang memerlukan intensitas bobot ringan seperti Motor dan Manusia, Tekstur beton ini tergolong kasar akan tetapi masih bias dihaluskan untuk finishing.

K-225 – K-300 Digunakan baik untuk pengerjaan structural seperti dak rumah, dak ruko, untuk lantai gudang, dll atau non struktural jalan umum seperti jalan perumahan, jalan kabupaten, jalan propinsi, dll.

K-350 – K-400 Digunakan untuk pengerjaan non-struktural jalan besar seperti jalan Negara, Bandara, Jalan Tol juga bias digunakan untuk proyek yang membutuhkan treatment khusus seperti kolam renang, water tank, dll.

K-450 – K-600 Digunakan untuk pengerjaan non-struktural yang memiliki intensitas tonase besar (heavy duty) seperti jalan kawasan industri, bandara udara, lapangan alat berat, dll.

Keuntungan Beton Readymix

Berikut Kami sampaikan Keuntungan / manfaat menggunakan beton ready mix concrete

  1. Mutu terjamin. Produsen menjaga kualitas bahan baku dan prosesnya
  2. Kualitas tinggi. Kekuatan optimal untuk struktur konstruksi terbaik
  3. Efisien. Proses pengecoran lebih cepat, Lebih sedikit menggunakan tenaga kerja
  4. Praktis. Tidak perlu menggunakan banyak alat tambahan dan material
  5. Mutu tinggi. Tidak perlu menyewa tenaga ahli untuk mendapat beton yang berkualitas tinggi
  6. Mudah. Prosedur pemesanan yang mudah dan cepat.

 

Di Indonesia ada beberapa perusahaan beton siap pakai (ready mix concrete) antara lain; Tiga Roda Beton, Scg Jayamix Beton, Holcim Beton, Merah Putih Beton dan Benua Beton. Selain itu banyak juga plant-plant lokal yang mendominasi di daerahnya seperti di cilegon yaitu plant Sinar Dinamika Beton (SDB).

Sumber: Harga Beton Ready Mix dan Harga beton minimix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *